• Corporate Identity (Identitas Perusahaan)

    COFFEE ORRY


    Seekor luwak yang sebagai identitas jenis kopi yang mempunyai rasa yang istimewa bahkan
    kopi luwak dijuluki kopi paling enak. Coffee Orry mempunyai menu kopi andalannya yang diolah
    hasil racikan buah tangan sendiri yang didalamnya Coffee Orry sendiri menjual kopi luwak yang
    menjadi kopi yang paling sering dipesan di Coffee Orry dan kopi tradisional lainnya yang sudah
    terjamin rasanya. Dengan mengambil simbol luwak agar terkesan modern, kopi yang sudah
    terjamin rasanya maupun kualitasnya.

    Simbol cup sendiri adalah sebuah wadah yang telah menjadi identitas sebuah kopi. Warna yang
    dipakai hanyalah menggunakan satu warna coklat muda yang memberikan kesan warna netral
    yang memberikan kesan nyaman, keyakinan dan keaman. Coklat juga memberikan aksen
    anggun dan elegan. Energi dari coklat dapat mendorong komitmen seseorang.



    Garphic Standard Manual

    Cover Jacket                                                                   Cover




     

    Stationary Design
    Letter Head
    Untuk detail ukuran dan penempatan hendaknya sesuai dengan contoh yang akan dilampirkan pada gambar kerja. Pada Letter Head terdapat 2 muka desain yang di belakangnya terdapat logo reverse yang bisa terlihat mewah yang bisa di jadikan alat pengenal perusahaan pada saat mengirim surat kepada lembaga ataupun seseorang yang dituju.
    Pada kop surat logo ditampilkan dengan ukuran lebar 4 cm dan ke bawah mengikuti dan bagian belakang logo reverse ditampilkan dengan ukuran lebar 17 cm diperbesar agar terlihat lebih jelas dan terdapat tagline perusahaan agar bisa dikenal di mata masyarakat.

    Continuation Sheets
    Untuk keperluan surat menyurat hendaknya dimasukkan ke dalam amplop dengan logo Coffee Orry. Untuk digunakan untuk surat-menyurat pada lembar lanjutan.

    Envelopes
    Untuk keperluan surat menyurat hendaknya dimasukkan ke dalam amplop dengan logo Coffee Orry, seperti halnya aplikasi pada letterhead. Untuk detail ukuran dan penempatan hendaknya sesuai dengan contoh yang akan dilampirkan pada gambar kerja.

    Business Card
    Kartu nama diperuntukkan untuk media perkenalan dan promosi tentang perusahaan. Untuk detail ukuran dan penempatan hendaknya sesuai dengan contoh yang akan dilampirkan pada gambar kerja.

    Stamp
    Untuk keabsahan sebuah dokumen yang memerlukan stempel, maka dapat menggunakan desain di tampilan sebelumnya. Ukuran dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

    Invoice
    Invoice diperuntukkan sebagai dokumen yang digunakan untuk penagihan kepada customer. Untuk detail ukuran dan penempatan hendaknya sesuai dengan contoh yang akan dilampirkan pada gambar kerja.

    APLIKASI PADA MEDIA PENDUKUNG
    Vehicle
    Motor yang digunakan adalah vespa agar terlihat modern namun ada sentuhan klasik untuk mengirim pesanan yang terpenting dapat menjadi salah satu media aplikasi logo Coffee Orry.

    Mobil yang digunakan adalah van untuk keperluan bisnis untuk Coffee Orry yang dapat menjadi salah satu media aplikasi logo Coffee Orry.

    Sign System / Hang Wall

    Sistem tanda ini diaplikasikan terhadap logo Coffee Orry yang bisa disebut juga hanging wall yang diletakan di dinding kedai sebagai tanda.

    Apron


    Apron yang digunakan oleh pegawai sebagai seragam karyawan kedai dalam melayani pelanggan.

    Cap


    Topi yang digunakan oleh pegawai sebagai pelengkap seragam karyawan kedai dalam melayani pelanggan.

    Cup
    Cangkir yang digunakan oleh kedai sebagai wadah untuk menyajikan hot coffee dalam melayani pelanggan.

    Plastic Cups

      
    Plastic Cups ini diberikan kepada pengunjung setia Coffee Orry yang digunakan sebagai tempat minuman yang bisa dibawa ataupun dijinjing. Pada art paper terdapat logo dan pada bagian
    depan terdapat logo dan mempunyai gaya desain yang sama dengan mug, cangkir dan juga apron agar terlihat konsistensi terhadap item yang digunakan Coffee Orry dalam melayani pelanggan yang mengunjungi kedai dan menggunakan 2 warna yang diambil dari logo.

    Mug
     
    Mug selain untuk merchandise, digunakan untuk ice coffee dan juga minuman selain kopi yang juga menjadi identitas Coffee Orry. Dalam cangkir berisi visual logo dan juga tipografi yang sama dengan apron ataupun cangkir agar bisa menjadi identitas tetap Coffee Orry.

    Piring
    Piring mempunyai ukuran dengan jari - jari 10 cm. Piring digunakan sebagai wadah untuk para pengunjung yang memesan menu di Coffee Orry. Di piring terdapat logo dan juga kontak delivery order ketika pelanggan memesan menu kedai dan pelangganpun merasa puas dengan menu Coffee Orry pada saat itu juga pelanggan bisa memesan suatu saat nanti ketika ingin order menu yang dipesan untuk diantar ketika menginginkannya lagi.

    Tote Bag
    Tote bag diberikan kepada pengunjung yang membeli menu kami melebihi 2 buah agar mudah dijinjing oleh pelanggan. Tote bag juga bisa dipakai untuk merchandise ketika kedai melakukan sebuah event untuk menarik pelanggan agar mengunjungi Coffee Orry. Desain pada tote bag hanya ada visual logo dan juga tipografi calm down with coffee yang dimaksud agar tetap tenang dengan sebuah kopi karena menurut psikografis orang - orang yang mengunjungi kedai adalah orang yang
    menghilangkan kejenuhan agar pikiran segar kembali dengan minum kopi entah dari suasananya. Menggunakan warna logo tetapi hanya dengan satu warna agar terlihat sederhana.

    APLIKASI PADA MEDIA PROMOSI
    Brosur
      
    Pada bagian depan brosur terdapat tulisan coffee shop yang menggunakan tipografi lobster dan terdapat elemen visual kopi yang telah diubah ke dalam bentuk vector dengan gaya ekspresif.
    Logo pada brosur diberikan dengan besar 4,5 cm pada lebarnya. Dalam brosur berisikan tentang Coffee Orry seperti sejarah, visi misi dan menu kopi yang bisa memberikan ketertarikan kedai
    pada masyarakat. Brosur dibagikan kepada masyarakat untuk promosi pada saat melakukan event maupun pada saat masyrakat sekadar melewati kedai. Brosur mempunyai ukuran 27 x 21 cm pada posisi terbuka dan mempunyai bentuk segitiga yang berada di bawah dengan maksud agar mampu membedakan brosur dengan brosur yang lainnya agar terlihat aneh di mata masyarakat sehingga ada
    keinginan untuk membuka selembaran dan mempunyai ketertarikan untuk berkunjung ke Coffee Orry.

    Poster
      
    Poster diberi ukuran A3 yang mempunyai ukuran 29,7 x 42cm. Pada poster diberikan gaya yang sama dengan brosur agar tetap konsisten pada desain sebelumnya. Dalam poster yang pertama sama dengan visual yang ditampilkan dengan brosur yang di berikan tipografi start with coffee dengan maksud mulailah harimu dengan kopi. Pada desain poster kedua terdapat cangkir dan kemasan biji kopi yang telah di desain dengan gaya ekspresif yang diberikan tipografi coffee is always a good idea
    yang mempunyai arti bahwa sebuah kopi selalu memberikan ide yang baik dalam memulai suatu pekerjaan. Poster ini berisikan tentang ajakan untuk seseorang untuk meminum kopi.

    X-Banner
    X-Banner digunakan sebagai media promosi kedai saat melakukan sebuah event. Gaya desain yang diterapkan hampir sama pada media lainnya hanya saja perbedaan layout yang berbeda tidak begitu jauh. Dalam X-Banner terdapat tipografi coffe shop, body text about Coffee Orry dan juga letak kedai agar para pengunjung yang tertarik bisa langsung datang ke Coffee Orry.

    Flyer
      
    Flyer mempunyai ukuran 21x29,7 cm yang digunakan sebagai media promosi kedai saat melakukan sebuah event maupun di tempel di dalam kedai yang berisikan tentang informasi menu andalan dari Coffee Orry. Gaya desain yang diterapkan hampir sama pada media lainnya hanya saja perbedaan layout yang berbeda tidak begitu jauh. Dalam tipografi di atas berisikan tentang ajakan kepada pelanggan untuk mencicipi menu terbaik dari Coffee Orry.

    Table Tent

    Table tent berukuran 12 x 19 cm yang di letakan pada meja kedai sebagai referensi pengunjung yang hendak memesan menu dari kedai karena table tent ini berisi informasi tentang menu yang disediakan Coffee Orry. Table tent di desain seperti desain promosi sebelumnya agar terlihat konsisten pada desain sebelumnya. Tulisan original blend menggunakan tipografi lobster dan diberikan warna orange agar bisa memberikan efek kontras dan agar bisa terlihat jelas seperti media lainnya. Diberikan dengan gaya ekspresif agar terlihat selaras dengan desain media promosi lainnya sehingga timbul kesan profesionalisme.

    Pin

    Pin mempunyai ukuran dengan diameter 5,8 cm yang dibagikan kepada pelanggan setia Coffee Orry sebagai merchandise. Pada pin terdapat tipografi i love coffee yang dimaksudkan masyarakat yang menyukai kopi datanglah ke Coffee Orry karena di kedai ini banyak menyediakan bermacam - macam kopi yang dapat membuat pengunjung merasa cinta dengan kopi. Desain yang diterapkan terkesan sederhana namun menarik. Jenis huruf yang digunakan hanya menggunakan satu jenis yaitu lobster yang sama digunakan pada media - media sebelumnya.

    Pulpen


    Pulpen dibagikan kepada pelanggan setia Coffee Orry sebagai merchandise. Pada pulpen ditampilkan sebuah logo yang kecil dan juga tipografi coffee shop yang menggunakan jenis tipografi lobster yang sebelumnya dipakai pada media promosi lainnya agar memiliki tingkat konsistensi yang tinggi. Jenis warna pulpen yang digunakan juga memakai warna coklat kekuningan agar sama dengan warna logo dengan maksud agar pulpen itu sendiri mempunyai identitas yang dimiliki Coffee Orry.

    T shirt

    Pada desain t-shirt diberikan 3 warna yaitu warna logo yang memakai 2 warna dan juga ditambah warna abu - abu yang memberikan kesan sederhana pada desain t-shirt sekaligus memberikan efek kontras pada komposisi desainnya. Dan gambar di tengah diberikan unsur visual cangkir yang telah diubah menjadi satu warna atau siluet agar tidak banyak menimbukan banyak warna pada desain
    t-shirt agar terlihat lebih sederhana. Terdapat tulisan just coffee dengan artian hanya sebuah kopi dan juga shake your coffee dengan maksud dikarenakan Coffee Orry mempunyai menu andalan kopi yang dibuat dengan hasil racikan buah tangan mereka sendiri agar masyarakat tau t-shirt ini berasal
    dari Coffee Orry. T-shirt ini sendiri digunakan untuk merchandise untuk promosi.

    Sticker
    Sticker dibagikan kepada pelanggan setia Coffee Orry sebagai merchandise. Ditampilkan sebuah logo dan tipografi the best coffee yang dimaksud bahwa Coffee Orry akan memberikan sebuah sajian kopi yang terbaik dan juga masih fresh untuk di konsumsi.

    Jam Dinding
    Jam dibagikan kepada pelanggan setia Coffee Orry sebagai merchandise untuk promosi sekaligus pajangan dalam kedai. Dalam bentuk desainnya terdapat tipografi start with coffee dengan artian mulailah harimu dengan sebuah kopi yang menggunakan warna seperti desain media promosi lainnya agar terciptanya konsistensi terhadap desain media promosi lainnya.
  • 0 comments:

    Post a Comment

    Powered by Blogger.

    Facebook

    Search This Blog

    Recent

    Random

    art

    About Us

    Recent

    Random Posts

    Recent Posts

    Recent in Sports

    Header Ads

    About Us

    Business

    Fashion

    Featured

    STAY WITH US

    ADDRESS

    Taman Wisma Asri Blok B23/52 RT 02/11 Teluk Pucung Bekasi Utara

    EMAIL

    devky.setiadi@gmail.com
    setiadi.devky@gmail.com

    TELEPHONE

    (021) 22163037

    MOBILE

    081932478150